Wednesday, January 10, 2007

Mobile-8 Siap Sediakan Layanan Telepon Tetap Nirkabel




JAKARTA, RABU--Selangkah lagi, PT Mobile-8 Telecom Tbk. (Mobile-8) segera mendapat izin resmi penyelenggaraan jaringan tetap lokal nirkabel dengan mobilitas terbatas (fixed wireless access / FWA) dengan teknologi code division multiple access (CDMA). Sesuai dengan infabel denormasi yang diterima usai rapat dengan Menteri Telekomunikasi dan Informatika (Menkominfo), Selasa (12/12), izin akan dikeluarkan pada akhir pekan ini.

Keputusan ini merupakan kompensasi proses penataan ulang frekuensi 800 MHz dan 1900 MHz. Karena frekuensi 1900 MHz ditetapkan pemerintah untuk layanan 3G berbasis universal mobile telecommunications system (UMTS), dua operator CDMA Starone dan Flexi harus berpindah ke frekuensi 800 MHz menempati 3 kanal frekuensi yang sebelumnya dipakai Mobile-8.

"Dengan keputusan tersebut kami berkesempatan untuk dapat menyediakan layanan telepon tetap nirkabel yang dapat ditawarkan bagi para pelanggan selular kami," uajar Direktur Corporate Affairs PT Mobile-8 Telecom Tbk. Zen Smith. Dengan menggunakan 4 carrier saja dan sekitar 1900 BTS pada tahun depan, Mobile-8 memiliki total kapasitas sebesar 30 juta pelanggan. Jumlah kapasitas tersebut masih dapat ditingkatkan dengan cara menambah jumlah BTS.

Head of Marketing PT Mobile-8 Telecom Tbk. Bapak Herman TKK menjelaskan pemberian izin jaringan tetap lokal, Mobile-8 punya peluang lebih luas memberikan pilihan layanan kepada pelanggannya, melengkapi layanan komunikasi selular yang sudah digelar saat ini. Mobile-8 juga akan meningktakan layanan dengan EVDO REV A yang mampu memberikan solusi atas kebutuhan internet berkecepatan tinggi hingga 3.1 megabytes per detik (mbps).

Mobile-8 yang baru saja resmi menjadi perusahaan terbuka pada akhir November lalu, kini telah menyiapkan berbagai rencana untuk meningkatkan layanan baik dari segi produk, harga, dan area layanan. Mobile-8 saat ini dalam taraf persiapan untuk melakukan ekspansi jaringan ke empat pulau di luar Pulau Jawa dan Madura, yaitu Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Lombok. Sampai Juni 2005 total pelanggan Mobile-8 mencapai 1,5 juta dan ditargetkan empat juta pelanggan sampai akhir 2007.(*)


Penulis: Wa (Kompas)

No comments:

 
[Valid RSS] [Valid RSS]